Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

05 Januari 2007

Tragedi Adam Air, Tragedi Kepercayaan

Gw rasa kita semua (terutama yg di Indonesia) dah tau kalo pesawat adam air lenyap dari peradaban penerbangan (alias ilang kontak). tragedi ini mungkin telah membuat banyak orang kehilangan orang yg di sayangin.

Keberadaan pesawat itu dah gak diketahui, banyak sih info lokasi terakhir, tapi gak ada yg bener (paling gak ampe tulisan ini keluar). banyak peralatan, orang dan sumber daya laennya yg di keluarkan buat nyari, tapi tetep aja gak ketemu. Stasiun - stasiun tv banyak yang nyalahin berbagai pihak, dari manajemen adam air, dephub, tim sar, and others.

Tapi apa bener itu kesalahan mereka? jangan maen tuduh dulu... Coba kita jadi mereka, dengan banyaknya info lokasi pesawat, buruknya cuaca, besarnya biaya, sampe minimnya peralatan. mungkin gak kalo para reporter itu jadi mereka dengan kemampuan seperti mereka bisa nemuin itu pesawat? belum tentu.

malah gw baca dikoran Gus Dur ngomong : "Hutannya gundul kok pesawatnya gak ketemu", ini kan sikap yg cuman bisa nyalahin mustinya diliat dulu gemana mereka nyarinya, seberapa besar lokasi yang di cari, dan gmana keadaan lokasi pencariannya. hutan indonesia emang banyak yg gundul, tapi emangnya semua hutan gundul? coba liat tv (pas kapal 737-200 TNI AU nyari) liat sendiri apa semut ditanah bisa keliatan?

Kenapa kita hanya bisa nyalahin orang lain? gak tau ilmunya langsung komentar, kayak anggota dpr yg ngomong kalo ini sabotase. kata dia "kalo faktor cuaca penyebabnya, kenapa kapal laen gak jatoh?" lah ni orang pernah ngerasaiin ujan di pasar, tapi rumah yg jaraknya cuman 300meter gak ujan apa?

sudah lah kita yang gak tahu ilmunya gak usah sok tahu, bilang inilah itulah, gak ada artinya. kita yg gak tau cilmunya dan gak terjun langsung mending berdo'a aja semoga mereka yg mencari di beri kekuatan buat nyari ampe ketemu, dan usahanya di hitung sebagai pahala/ibadah oleh Allah.(amin)

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):