Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

24 November 2007

GPRS XL Bebas di SIemens ME75

Udah Lebih dari setengah tahun Gw pake XL di SIemens ME75 gw, tapi blom bisa juga konek ke internet ataupun MMS :(( Tapi cerita itu berakhir sudah, mulai tadi malem, Hp gw dah bisa akses internet, dan kirim -terima MMS :)

Cerita punya cerita, gw dah coba berbagai setting, dari nyoba OTA (ternyata Hp gw gak disediain OTAnya ama XL), tanya customer service ( payah nih custommernya gak bisa jawab secara spesifik setting Hp gw), sampai googling (cari-cari blog orang yang udah bisa setting GPRS XL di ME75, eh gak ketemu juga). walhasil, gw coba2 aja dah settingnya. gini nih settingan gw:

  1. Setting di Menu->Setup->Connectivity->Authentication (jangan di centang)
  2. Setting di Menu->Setup->Connectivity->Data services
    • pilih salah satu profile trus edit (kalo gw profilenya gw rename jadi: xl gprs)
      • [Profile]->GPRS settings:
        • APN: www.xlgprs.net
        • Login: xlgprs
        • Password: proxl
        • DNS 1 (opt): 202.152.240.050
        • DNS 2 (opt): 000.000.000.000
      • [Profile]->CSD settings gak usah diapa-apain
  3. Setting di Menu->Surf & Fun->Internet->Options->Setup->Profiles
    • pilih salah satu profile trus edit
      • Profile name: XL wap (terserah)
      • Homepage: http://wap.lifeinhand.com
      • Protocol: WAP/WSP
      • Gateway/Proxy
        • Server ID: xlgprs
        • Address: 202.152.240.050
        • Port: 9201
        • Username Proxy: xlgprs
        • Password proxy: proxl
        • GPRS lingertime: 5 Minutes
        • CSD lingertime: 60 seconds
        • Connection profile: xl gprs (Sesuai profile di data services)
Nah udah selesai dah, coba aja internetan :))

Kalo buat MMSnya kayak gini:

  1. Setting di Menu->Setup->Connectivity->Authentication (jangan di centang)
  2. Setting di Menu->Setup->Connectivity->Data services
    • pilih salah satu profile trus edit (kalo gw profilenya gw rename jadi: xl mms)
      • [Profile]->GPRS settings:
        • APN: www.xlmms.net
        • Login: xlgprs
        • Password: proxl
        • DNS 1 (opt): 202.152.240.050
        • DNS 2 (opt): 000.000.000.000
      • [Profile]->CSD settings gak usah diapa-apain
  3. Setting di Menu->Messages->Message setup->MMS Setup->Connection profile
    • pilih salah satu profile trus edit (Kalo gw, profilenya gw rename jadi: MMS XL)
      • CSD/GPRS profile: xl mms (sesuai profile di data services)
      • Relaysrv.-URL: http://mmc.xl.net.id/servlets/mms
      • Secure Rel.serv.URL: http://mmc.xl.net.id/servlets/mms
      • MMS WAP/HTTP: WAP
      • Gateway IP: 202.152.240.050
      • Gateway Port: 9201
      • Secure gateway IP: 202.152.240.050
      • Secure gatew.Port: 9203
Nah udah selesai dah, coba aja kirim MMS ke No. Hp sendiri (nerimanya lama loh) :))

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

8 komentar:

  1. thanks bgt tips-nya :) after 3 months utak atik, finally gw bisa mms+browsing :) btw ada tips buat chat pake ym nggak?:)

    BalasHapus
  2. Saya biasanya make eBuddy, bisa di cari di www.getjar.com atau wap.getjar.com(via hp).

    untuk aplikasi-aplikasi yang lain juga ada kok, seperti browser OPERA, flurry untuk email client n lainnya, coba aja cek di getjar.com

    BalasHapus
  3. thx bgt bro.. mo aq coba
    mpe stres aq ditanyain adequ carax nyetting
    tp g ktemu2 :))

    landungjoko@gmail.com

    BalasHapus
  4. @landaklandung:
    Wah sama tuh, Gw dulu juga ampe stress nyarinya, untung pas nyoba2 ketemu...
    Seneng juga bisa bagi2 ilmu :D

    BalasHapus
  5. Hello Mas Gandi.

    Salam kenal.

    Saya pakai Siemens ME75 kartunya SIMPATI.

    Ada tidak cara setting-nya yang detil?, sebab pake cara ini:
    http://simatupang.wordpress.com/2007/06/23/cara-aktifin-gprsmms-telkomsel/

    belum bisa juga.

    Mohon pencerahannya.

    Terima kasih sebelumnya.

    Salamaniselalu,

    \\budhi

    BalasHapus
  6. @budhi:
    saya pernah make simpati, caranya, untuk GPRS/net:
    1. pada point 2 diatas, setting gprsnya diganti jadi:
    o APN: telkomsel
    o Login: wap
    o Password: wap123
    o DNS 1 (opt): 010.001.089.130
    o DNS 2 (opt): 000.000.000.000

    2. pada pint 3 diatas, setting profilenya diganti jadi:

    * Profile name: gprs wap (terserah)
    * Homepage: http://wap.telkomsel.com
    * Protocol: WAP/WSP
    * Gateway/Proxy
    o Server ID: telkom
    o Address: 10.1.89.130
    o Port: 9201
    o Username Proxy: wap
    o Password proxy: wap123
    o GPRS lingertime: 5 Minutes
    o CSD lingertime: 60 seconds
    o Connection profile: telkom gprs (Sesuai profile di data services)


    Nah kalo untuk MMSnya, coba:
    1. pada point 2 diatas, setting gprsnya diganti jadi:
    o APN: mms
    o Login: wap
    o Password: wap123
    o DNS 1 (opt): 010.001.089.130
    o DNS 2 (opt): 000.000.000.000

    2. pada pint 3 diatas, setting profilenya diganti jadi:
    * CSD/GPRS profile: telkomsel(sesuai profile di data services)
    * Relaysrv.-URL: http://mms.telkomsel.com
    * Secure Rel.serv.URL: (ini saya kosongin-lupa knapa)
    * MMS WAP/HTTP: WAP
    * Gateway IP: 010.001.089.130
    * Gateway Port: 9201
    * Secure gateway IP: 000.000.000.000
    * Secure gatew.Port: 9203

    Udah lama gak make simpati, jadi gak tau settingnya masih bisa atau gak... Info balik hasilnya ya...

    BalasHapus
  7. mas..aku dah coba di ME75 jg, kartu XL tp waktu dipake internetan muncul pean network not available..knp ya?? thanks

    BalasHapus
  8. kayaknya sih, XL emang sering ngadat mas.. kalo udah diset, coba konek di waktu2 ama tempat2 yg beda.. tes koneksi dulu aja... BTW konek pake Browsernya kan? bukan Operaa kan?

    BalasHapus

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):