Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

11 Juli 2008

The Traveler IQ Challenge™ di travelpod

Beberapa hari kemarin, saya dikenalkan pada sebuah permainan yang mengasah pengetahuan tentang dunia, baik kota, negara sampai tempat-tempat yang terkenal. Lumayan seru juga gamenya....

Saya dan teman saya gak pernah tembus level 11 (dari 12 level) dan IQ tertinggi yang saya dapatkan hanyalah 120. Pada permainan ini, kita juga bisa memajang IQ kita di Website, seperti ini:



The Web's Original Travel Blog.




Karena saya sudah mencobanya berkali-kali, timbul juga rasa penasaran bagaimana menampilkan nilai IQ kita di website dengan nilai tinggi tanpa susah-susah maen.

Otak di otak - atik, akhirnya ketemu juga... Simpel caranya. Di script yang diberikan:

pada tag embed ada variabel IQ yang akan dilempar ke aplikasi flashnya, saya pikir ini adalah variabel yang merubah nilai IQ yang ditampilkan, sebab setiap saya dapet IQ yang berbeda, hanya variabel ini yang berubah.

Tapi bagai mana caranya, nilai variabelnya karakter kok bukan nilai?? penasaran juga sih... lalu saya perhatikan bahwa karakter yang muncul selalu alphabet (besar/kecil) dan angka. Wah ini mah pasti pake RADIX64/BASE64. setelah saya coba ternyata benar, dan saya bisa langsung bikin IQ 200 dengan RADIXnya MjAw. ini hasilnya:



The Internet's Original Travel Blog.


tapi karena saya penasaran lagi, coba saya bikin IQ saya jadi 999 (mungkin gak ya? kita coba aja... 999 radixnya OTk5, dan hasilnya:



The Internet's Original Travel Blog.


kerenkan, IQ Gw ampe poll....

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

4 komentar:

  1. =)), hahahhahhha....lucu...
    saking pinternya jadi 999 tapi di modulus gan.....pilih modulusnya...

    BalasHapus
  2. @anonim woi... what's up doc... Sapa nih???

    BalasHapus

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):