Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

02 Desember 2008

QtCreator, IDE baru buat Qt Developer

Kalo diinget-inget sudah hampir 3 minggu ini Gw make QtCreator, buat bikin program, terutama yang make Qt. Gak bagus-bagus amat sih ini IDE... Simple, ringan, buildin Designer, dan yang paling Gw suka Help yang udah terintegrasi.

Kalo dibandingin ama IDE-IDE yang udah bercokol lama di dunia software kaya KDevelop, MSVC, EClipse, Netbean ato laennya, QtCreator mungkin kurang menarik. Tapi karna itu si pembuat gak bilang kalo nih IDE buat gantiin yang lain....

Mereka nganjurin kita buat gak pindah ke QtCreator kalo sudah terbiasa dengan IDE lain, soalnya IDE itu kan cuma alat bantu yang memudahkan pembuatan program.

BTW buat yang baru mo nyoba2 koding Qt (terutama Qt/Windows), mending make nih IDE biar gak pusing instalasinya. soalnya untuk windows dia udah include Qt+MinGw. BTW let's explore the IDE :D

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):