Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

18 Februari 2009

FaceBook, Blog, n PidGin

Kira2 baru seminggu yang lalu Gw bikin akun di FaceBook (artinya muka kayak buku, Halaman Muka, buku tentang muka, Cover atau apa sih? Kagak ngarti Gw), langsung merasa bingung, kenapa yg namanya jejaring sosial buanyak bangat ya? cape Gw ngikutin, udah gitu di FB ada fasilitas chat, note (like blog), ama message(like email). walah mabok Gw.... Kenapa yg namanya FS, FB, Kronologer, Plurk, serta jejaring sosial lain joinan aja, juga kenapa FB, FS, plurk, kronologger, blogger, wordpress, multiply juga ga gabung, terlebih chat FB, YM, Googletalk, Skype, MSN, ICQ, IRC, gadu2 tuh gak gabung juga.... Selain itu Gw juga bingung kenapa musti buka2 web buat ngaksesnya, padahal email infonya dah segudang (Yups... untung gak pake email kantor yg cuma 20MB) dan Msg/pesannya disertakan di email(Gak kaya Friendster yg mewajibkan kita buka halaman dia buat tahu isi pesan, Yups.... That's what i hate in FS).

Pikir punya pikir (Gw punya pikiran gak ya???) Gw coba cari2 solusi buat ngegabungin tuh semua.... Finally, buat Fasilitas chat, note, ama message Dah Gw dapetin, tapi kalo soal komentar(maksudnya ngasih komentar atau bales komentar, bukan tahu komentar)... bloam ada solusi. Bahasnya satu - satu aja kali ya... Pertama-tama soal message, blog trus chat setuju gak?(lah terserah lu, kan yang nulis lu... Gmana sih)

Message

Kalo buat tahu ada message baru, ama tahu isinya, bisa lewat email biasa jadi gak usah lah dibahas ini..(Gmana sih katanya mo bahas satu-satu? kok yang ini gak dibahas?) Soalnya ini kan fasilitas defaultnya FB(Oh... gitu....)

BLOG
Nah kalo yg ini.... boleh lah sedikit Gw bahas.(nah Gitu Dong) Caranya lu buka Note lu, terus pilih impor dan masukin deh RSS Feed dari blog yang mo diimpor(udah gitu doang? Gw kira mo detail). Tapi ada satu yg bikin Gw kecewa, Komentarnya Gak syncron ma blognya. :((

CHAT

Weits... cepet amat dah nyampe cha t(Lah iya lah... Lu gak detail ngasih tahunya). Bodo ah... Ok lanjut Ke chat. kebetulan untuk Chat Gw make pidgin Buat IM Clientnya. Nah.. pas Gw lagi ngejampe2, sembari bakar menyan bareng simbah Google, Gw nemuin plugin Buat pidgin+Facebook. Ya udah Gw pake deh. Sekarang Gw bisa chat, liat profile, search, add, atawa confirm "Friend". Tapi ada catetan, kalo bisa jangan paralalel loginnya, antara web dan pidgin, soalnya kadang2 bermasalah (pengalaman nih...)

Nah kalo lu liat tulisan ini dari FB Gw, Brarti lu dah buktiin :D sebetulnya ini Gw tulis di blog Gw.
dah ah... cau... Gw mang gak pinter nulis......

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

2 komentar:

  1. JANGAN CARI AKU DI FACEBOOK-MU...

    BalasHapus
  2. @Bogorbiru, Ok Gw gak bakal nyari Di facebook, tapi http://prys.ilovebogor.com/ kok gak bisa dibuka?

    BalasHapus

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):