Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

09 Februari 2009

Garansi IBM memuaskan Oi......

Sebelum baca post Gw kali ini, tolong diinget: ini bukan promosi loh.... Gw cuma mo bagi2 pengalaman. Ceritanya gini... (gitu ah.. (begini.. (begitu..)) jadi inget lagu siapa gitu) Malem minggu kemaren Gw sedikit begadang (sedikit??? bohong ah); sekitar jam 2an Gw mo tidur. Laptop dimatiin, power dicabut. Nah pas laptop mo ditutup (baru setengah ditutup nih), terdengar suara aneh yang selama ini blom pernah Gw dengar (Backsound: Burung hantu mengiringi dengan serunya...). Ternyata laptop Gw bisa ngeluarin suara walau sudah mati (nah lo).

Yah, gak disangka2 ternyata bahu kiri laptop Gw mengalami patah tulang (bilang aja engsel LCD sebelah kiri patah..); terpaksa deh... Dengan mata berat dan hati mengharap, Gw Begadang lagi nyalain laptop lagi (berharap Gw bisa lupain Kalo laptop Gw patah).

Berhubung Hari senin Gw rada sibuk, jadi g bisa bawa ke RS (RS=Ruang Servis) tuh laptop. Sebetulnya hari itu kerjaan ga banyak (ga ada kali), tapi entah kenapa Gw sibuk (ya iyalah, kan sibuk ngitung2 tabungan ama nyari2 info harga spare partnya); tapi di sela-sela waktu kosong, Gw beraniin diri buat cari harga tuh sparepart (tuh kan) buat persiapan, soalnya laptop dah 1Thn Berapa bulan gitu.
Besoknya, setelah tahu harga sparepartnya sekitar $55, Gw beraniin diri melapor ke yang berwajib (pasti bukan polisi).

Di landmark building Lt.31; aka RS IBM (RS IBM = Ruang servisnya IBM) Gw mengajukan permohonan perawatan buat R60e Gw itu (oh iya Gw lupa ngasih tau kalo Laptop Gw itu: Thinkpad R60e 0659-A94). Si mba yg nerima nanya, masih garansi gak, nah dengan spontan, penuh keyakinan, dan tanpa ada rasa ragu sedikitpun, Gw menjawab: "Hm.... kayaknya sih.... ehmm.. masih gak ya??? oh.. kayaknya udah gak garansi mba" (Pala lu peyang "spontan, penuh keyakinan, dan tanpa rasa ragu sedikitpun").

Nah si mba sih percaya aja, tapi begitu dipegang si dokter, dia lihat tahun kelahiran laptop Gw, n dia langsung bilang: "Ini sih kayaknya masih garansi deh... Coba dicek lagi di database". Dalam hati Gw berkata: "Nah lo.. Garansi kah?.. Garansi ya?...... garansi dong.. ". dan si mba pun dengan cekatannya memijit-mijit tombol yg ada di depan monitornya, dan segera berkata: "selamat pak anaknya laki-laki" eh salah, dia bilang: "Oh ini mah masih garansi pak". Terpaksa deh Gw rawat inepin tuh Laptop, n ternyata begitu senin (today ya?) Gw telp kesono, telepon Gw bicara dengan nada lembut "sudah sehat pak, silahkan di jemput", dengan hati gemetar dan tangan deg-degan, (aneh....) gw pun bertanya: "untuk biayanya gmana mba?". Seakan ketiban pohon durian runtuh Gw denger, sumpah Gw denger, bener dah Gw denger (Iya.. iya.. percaya kok) dia bilang "free pak, free like free beer not free like free speak" (Kebalikannya GNU ya, Berarti UNG dong).

Nah ternyata tuh barang Gw (barang Gw = laptop Gw; barang Gw != "barang" Gw) walau dulu waktu beli dibilang garansi 1 tahun, masih garansi sampai 1 tahun kedepan (bilang aja garansi 3 tahun). Selain itu Gw gak bawa tetek bengek (untung pake "k" semua) surat-suratan garansi waktu dateng kesono, tapi tetep diterima tuh garansinya.

Selesai kejadian ini, gw mikir "Untung gak Gw bawa ketoko, bisa ngurangin 500-600-700-800-900an ribu deh" (belajar ngitung???). Selain itu, Gw juga mikir: "Boleh juga nih IBM, gak pake kartu garansi, segel toko dah gw rusak buat ganti Hdisk, tapi masih diterima aja Garansinya, tiga tahun lagi."

Nah sekarang bagian pesan kesan buat antum (hmmmm... artinya tau gak? Asal tulis aja):
Jangan anggap garansi tuh cuma setahun, cek dulu ke pusatnya, jangan cuma toko.
Nah buat yg terkhusus pemiliki brg2 IBM:
Mending ke IBM aja dah daripada ke toko
Nah ini tambahannya:
Gak usah takut kalo kartu garansi ilang.
N last but sure least:
Thx IBM salut buat pelayanan purna jualnya.....

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):