Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

22 Februari 2009

Log Chat Pidgin dan Komputer bersama...

Hoammmm.... masih ngantuk nih (trus... itu salah Gw??) tapi pengin nulis, takut lupa :D (Dasar pikun, dah tua lu disuruh nikah tuh). Tadi Malem abis mancing patin sampe jam satu.. trus balik jam 3, Huam mending kekantor daripada kosan ah.. (Dasar DokTor aka tukang Mondok diKantor). Di Kantor Gw langsung ke LabKom.. Cari komputer, nyalain, setel musik.. trus Bingung mo ngapain :D

Iseng2 Gw cek IM Client di itu kompi, eh ketemu pidgin.... Sung... add account, disable account yg ada. berharap ada kawan bergadang, tapi kenyataannya gak ada orang :(( (Uh..kacian anak mama) Trus bingung deh mo ngapain (Stop Gan.. Gak usah curhat, cape Gw.. Ayo Pigdin kenapa nih)

Ok..ok.. kita balik ke masalah pidgiin, awal masalahnya gini: Gw penasaran ama account2 yang udah ada di pidgin, ada gak yg nyimpan Password (Kelewatan kalo ada) dan ternyata gak ada (tuh kan). Nah begitu hampir pagi, sekitar jam 7-8 (Bujug buneng, itu mah dah pagi, malah dah kesiangan buat anak sekolah) ada temen Gw yang bisa nemenin chat. Pas lagi chat dia ngasih tau kalo ada komp di VLAN gw ada yg kena virus, dia tulis tuh IP biar Gw bilangin orangnya (Set dah... kacung.. disuruh2) membantu admin buat bersihin jaringan :D. (Duh... baiknya)

Pas dah selesai chat, tuh window Gw tutup, nah Gw lupa ma IPnya.. karna ada log di pidgin gw langsung cek lognya eh ketemu deh (Oh ... tulisan ini cuma mau nulis itu doang ya)<-BUKAN!!! (set dah tumben nyela, pake bentak segala lagi, sabar om sabar, cepet tua loh) Karena pengalaman kemaren install dan otak-atik smileynya pidgin, Gw tahu kalo pidgin naruh log di hardisk dalam bentuk plain(alias gak di enkrip/sandi). Rasa penasaran gw langsung tinggi, akun2 yg ada itu pernah dipake gak ya... (kalo pernah mang kenapa) kalo pernah kan pasti ada lognya tuh...

*Waduh ada gangguan... Asyik bacain status FB temen2 Gw yg udah lama*

Begitu Gw liat2 di C:\Documents and Settings\[nama user]\Application Data\.purple\logs\[protokolnya] berhubung kebanyakan orang Kantor Gw, dan Indonesia pada umumnya pada banyak make YM, maka gw cek yg YM aja. Tul.. ternyata ada disetiap akun, dibagi ke tiap nick lawan bicara, nah didalemnya ada filenya.. tinggal dibacain deh :D (Woi privacy orang tuh) karena takut kena UUKP (Undang - undang kerahasian pribadi *ada gak ya?) maka Gw kasih contoh chat Gw aja, file ini ada di C:\Documents and Settings\[nama_user_gak_Gw_tulis, _ntar _ketauan_gw_make_Kompi_yang_mana]\Application Data\.purple\logs\yahoo\lab[YM_Gw_nih]juh\iz[Ini_YM_temen Gw]03
isinya kayak gini:

Conversation with iz[Ini_YM_temen_Gw]03 at 22/02/2009 7:01:46 on lab[YM_Gw_nih]juh (yahoo)

(7:01:46) iz[Ini_YM_temen_Gw]03: tolong kasih tau pemakai ip 3.x.2xx sama 3.x.2x ada virus kyaknya
(7:02:01) lab[YM_Gw_nih]juh: sapa..
(7:02:05) lab[YM_Gw_nih]juh: Gw 5x pak
(7:02:23) lab[YM_Gw_nih]juh: mang ada orang D3 dikantor skarang?
(7:02:29) iz[Ini_YM_temen_Gw]03: oiya lupa gw d labkrip ya
(7:02:35) lab[YM_Gw_nih]juh: bukan..
(7:02:38) lab[YM_Gw_nih]juh: labkom
(7:02:39) iz[Ini_YM_temen_Gw]03: ngga, ntar senen maksut gw
(7:02:56) lab[YM_Gw_nih]juh: lu kasih tau Gw senen, kalo skarang mah Gw bakal lupa

Nah lo... Coba bayangin, kalo itu Chattingan anda dengan Selingkuhan, atau dengan perusahaan lain yang nawarin """Kerja sama""" (petiknya gak kurang banyak om?) , atau bahkan itu chat anda dengan rekan """"""""""""KORUPSI"""""""""""" anda (Jah... tambah banyak). Gak mau kan kalo ampe ketahuan?? (Ya iya lah masa ya iya dong, eh tapi perut kan bodong, bukan bola ya?)

Makanya besok2 kalo make IM CLient espcially pidgin(soalnya gw gak tau kalo make Yahoo Messenger CLient atau yg lain) musti matiin log atau segera hapus lognya kalo udah selesai.
Ok itu aja, gw mo bacain status2 FB temen Gw yang udah 2-3Bulan yang lalu (lucu loh.. bisa dibikin cerita )

NB: Hati2 jangan pernah nyimpen password di pigdin, soalnya dia disimpen dalam bentuk plain atau tidak di sandi... walau komputer pribadi dengan password sendiri, tetep bisa di baca (ini nih efek buruk adanya LiveCD linux)


Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):