Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

30 Maret 2009

Menghindari OL bareng dengan seseorang di YM? bisa kok.

"Ih... dia OL... males dah Gw"

"Gw jarang OL, takut dia juga OL"

"yah kejebak dah, ketahuan OL Gw"

Yups.. mungkin suatu waktu lu pernah ngomong atau denger yang kayak gini. Seseorang terkadang sangat menggangu di saat chatting, mulai dari bahan pembicaraan, terlalu banyak bicara, ngatain mulu, PDKT padahal kita gak suka (biasanya cewe nih), atau hanya karena memang kita gak suka sama dia (jah ini mah dah kelewatan). Atau kita hanya sedang tidak mau diganggu karena banyak kerjaan.

Kebetulan pembahasan kali ini hanya pada Protokol IM yahoo messenger, untuk protokol yang laen Gw gak tahu :D. YM memang memberikan fasilitas berupa stealth or block untuk mencegah seseorang tahu dan atau chatting sama kita. Tapi Cara itu gampang dikadalin, dan juga terkadang bikin seseorang merasa tersinggung (kalo dia ngerasa ROFL).


Cara yg Gw mo tawarin, ini sebetulnya ngakalin kebiasan seorang manusia dalam menyikapi apa yang dilihat dia, dan juga sedikit kegagalan YM dalam fasilitas stealth(invisible)nya. Ada beberapa cara, bisa digabung2, Gantian, atau ente pake satu aja:

  1. Login Invisible atau set stealth

    Login Invisible akan menyebabkan kita tidak terlihat di list online-contact di YM client dia, tapi permasalahannya, kita juga gak diliat ama orang lain. Nah untuk itu ada fasilitas stealth di YM, Kita bisa set supaya kliatan Offline Hanya untuk satu atau beberapa orang aja. Namun cara ini akan mudah diketahui orang lain, silahkan baca yg Ke II biar tahu.

  2. Check Dulu, Dia OL atau Gak, Sebelum Kita OL

    Cara ini memanfaatkan kelemahan fasilitas stealth/invisible pada YM. Coba Googling dengan keyword “detect invisible yahoo” maka kita dapet banyak situs yang nyediain buat ngecek Status seseorang. Kalo gw lebih seneng make situs vizgin buat ngecek status seseorang.

    Kalo kita lihat status orang yg mau kita hindari itu bukan offline, maka jangan OL dulu, tunggu sampe dia offline. Kelemahan cara ini adalah bahwa kita gak bakal OL-OL kalo dia Gak offline-offline.

  3. Bilang sama Orangnya kalo lu merasa terganggu

    Dengan cara ini, lu musti jujur sama dia, bilang dia menggangu, kasih tahu apa yang mengganggu lu dari dia. Kalo ternyata yang menggangu lu dari dia itu karena memang lu gak suka sama dia (jah ini mah dah kelewatan) Hapus aja dia dari daftar contact lu, setelah bilang bahwa lu gak suka sama dia. Dengan cara ini insyaAllah, gak akan ada lagi hati yg marah dan was-was, marah karena kita tahu dia OL tapi kok invis, was-was karena takut di ajak chatting.


Itu aja dulu, Mungkin kalo ada yg punya cara lain, silahkan kasih komentar.


PS. Buat yang suka invisible ke Gw:

  1. Jangan salahin kalo Gw gak bakal bales chattingan lu pas lu Invis.

  2. Jangan salahin kalo Gw bakal ngeBuzz/Nugde lu berkali-kali.

  3. Tolong kasih tahu ke Gw kalo lu ada masalah sama Gw, Gw janji gak bakal marah.

  4. Maafin gw kalo Gw ngelakuin salah.


PPS. Tali silaturahmi itu sakral, gak boleh diputusin kalo udah nyambung, dan harus segera disambung kalo putus.

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):