Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

15 Mei 2009

Maafin Gw ya, atas salah Gw, terutama yg gak disengaja.

Hari ini, Gw pengin Nangis (untung Gw inget, seorang pria pantang nangis)... Gw sedih, Gw sudah jadi "orang lain". Jadi "Orang" yang Gw benci, Orang yang Gw gak suka, cuma gara2 segumpal daging tak bertulang, cuma gara2 suara tak bernada, cuma gara2 Getaran pita di kerongkongan. Gw udah (Sempet) nyakitin hati orang lain, walau (Sumpah Demi Allah) Gw gak bermaksud, Gw udah (Sempet) bikin orang (pengin) Nangis karena kesedihannya, Padahal (Sumpah Demi Allah) Gw gak bermaksud.

Kata emang penuh makna, terlebih kalo dirangkai jadi kalimat, bahkan (mungkin) kalo keluar dari mulut Gw. Dalam hati Gw cuma A, diotak Gw olah jadi A+ atau A- tapi kadang di telinga orang lain jadi Z++++. Maksud hati memberi semangat, memberi dorongan, **Walau emang kadang Lewat Sindiran**, Tapi disangka yang lain, dianggap berbeda, dipahami salah.

Wahai kawan-kawan, juga musuh-musuh, atau sekedar pembenci-pembenci Gw, Maafkan Gw. Tolong, tampar muka Gw kalo Gw salah, tolong pukul tubuh ini kalo menyakiti kalian. Jangan diam, Jangam simpan, jangan biarkan Gw ngerasa Gak ada apa2. karena Gw gak bakal Bisa mengucap kata maaf bila Gw nganggap Gw Benar, Gw gak Bisa kasih penjelasan saat Gw anggap Kalian mengerti.

Dengan setulus hati, Gw Minta maaf kepada kalian semua.. Yang secara sengaja atau gak sengaja, udah Gw sakiti. Gw mohon, Bisikan ketelinga Gw, apa salah Gw.. jangan anggap Gw seperti mereka yang akan marah saat dibilang salah. Jangan biarkan tali silaturahmi yang telah terjalin, melonggar hanya karena Prasangka, Praduga....

Semoga tulisan ini tidak memancing Prasangka dan Praduga lain....

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

9 komentar:

  1. saya pengin nampar tapi masak mesti nampar monitor? Just kidding mas :p

    Saya juga sering berbuat yg kayak gitu. Karena mulut saya ini terkenal buas kalau udah nggak seneng sama sesuatu. Tapi yah itu dia, klo saya dah melakukan kesalahan, saya mencoba untuk mengingatnya supaya saya ndak bakal mengulanginya lagi. Semangat oi!

    BalasHapus
  2. Indah.
    bisa berintrospeksi seperti ini.
    Siapa sich yang benci Gandi ha...?
    Gak ada koq !
    SMileee again ;)

    BalasHapus
  3. @Wijna:
    Kalo kita tau kesalahan kita itu bagus mas.. Kita bisa memperbaikinya, gak ngulangin, atau paling gak minta maaf.

    Nah ini kita gak tau apa2, gak merasa salah... Kan susah.

    @Eka:
    Masalahnya, tadi ada temen yg merasa saya Khianati, tapi udah clear (hanya salah paham).. cuma kepikiran, jangan2 ada lagi yg salah sangka sama saya..

    BalasHapus
  4. bener juga, kadang kita nggak tahu kenapa org tiba2 mbenci kita, kadang maksud kita baik tanggapan org lain nggak, dlm hal ini memang dibutuhkan keterusterangan ya, btw, salut sama kamu, jarang lho org mau dgn ikhlas minta maaf walau ndak tahu salahnya apa

    BalasHapus
  5. @Ely: Iya mba.. satu pengalaman untuk hari ini, "Terus terang" yang disertai "kejujuran" atau bisa dibilang "KOMUNIKASI" itu solusi semua masalah..
    btw, salut sama kamu
    Ah.. Jangan terlalu muji mba, saya gak pantes di salutin..
    jarang lho org mau dgn ikhlas minta maaf walau ndak tahu salahnya apa
    Masih banyak kok orang baik di dunia ini mba...

    BalasHapus
  6. Memang kadang apa yg terucap dari mulut kita bisa diartikan berbeda oleh orang lain, apalgi kalo beda kelamin, pasti banyak yg beda. Ingat pernah baca "Men are from Mars and Women are from Venus" (benar gak sih .. :)).

    BalasHapus
  7. Iya betul... Tapi gak cuma buat yg beda kelamin doang ah yang sering salah paham..(Walau kejadian yg bikin saya nulis ini memang dengan lawan jenis)...

    BalasHapus
  8. kalo yang belum kenal gandi memang pasti akan sering tersakiti..
    wong yang udah kenal gandi lama aja masih sering tersakiti..
    sebenere maksudnya baek tapi kadang caranya kurang baek..
    sesuatu yang baek apabila disampaikan dengan cara yang kurang baek maka hasilnya bisa jadi kurang baik juga...
    yuk mari kita sama2 belajar introspeksi diri...
    maaf kalo ada kata2 yang salah :)

    BalasHapus
  9. Aduh... jadi merasa bersalah nih..
    Maafin saya ya mba, makanya ingetin dong mba kalo saya make cara yg kurang baek... kan kadang2 apa yang saya bilang baek blom tentu baek buat orang laen.

    Kayaknya Gak ada kata2 mba yg salah deh...

    BalasHapus

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):