Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

27 Mei 2009

Pliss jangan Invis kalo mo chat..

Beberapa temen Gw akhir2 ini sering bangat ngomong dari dunia antah barantah, mirip bisikan setan yg muncul tiba2 di telinga Gw. Dunia antah barantah yg Gw maksud kali ini, bukan sekedar dunia maya aka Internet, tetapi benar2 antah barantah (HAH :o). Mereka chat menggunakan fasilitas Yahoo Messenger, tapi dalam keadaan offline (paling gak ini yg tampak di YM Client Gw).

Dulu Gw dah pernah nulis tentang gmana caranya supaya gak OL barengan dengan orang lain di YM, dan di bagian bawah dari artikel itu, udah Gw kasih catetan betapa Gw gak suka di ajak ngobrol sama “invis man”. Bayangkan betapa somobongnya anda, cuma mau menghubungi tapi gak mau dihubungi, betapa hinanya Gw cuma jadi tempat nanya yg boro2 dibayar, tapi gak bisa nanya disaat Gw perlu bertanya.

Setiap kali ada temen Gw yg invis dan chat ke Gw, selalu Gw tanya “why”, dan jawaban mereka hampir sama semua “Takut banyak yg chat ke gw”, “ntar layarnya penuh window chatting”, “lagi kerja”. Pada intinya mereka memang sedang gak mau diganggu, tapi anehnya mengapa mereka mau mengganggu Gw? Atau karena Gw “available”? Bahkan saat Gw “away” atau “busy” atau memberi status yg menandakan gak mau diganggu, tetap saja mereka mengganggu Gw.

Gw selalu ngasih tau supaya OL terhadap yang ingin diajak chatting, paling gak hanya selama chatting aja, jadi gak bakal ada yg ngerasa kayak Gw (Aahhh lu aja yg sensi gan). Ternyata dari sekian banyak temen Gw itu, mereka gak tau gmana caranya supaya bisa tampak OL terhadap beberapa orang dan tampak offline di yg lain, vice versa.

Oleh karena itu (halah bahasa skripsi keluar) Gw mo kasih tau buat lu-lu semua, gmana caranya. Untuk Kali ini Gw cuma nulis secara detail cara “Available” saat “Invisible” atau cara “Offline” saat “online” menggunakan IM Client Pidgin, sedangkan untuk “Y!M Client” dan IM cient lainnya akan Gw tambahan sebagai update tulisan ini, jika saya sudah memilikinya/menggunakannya **Sorry lagi di Linux, gak ada Y!M Client :D**. Caranya:

PIDGIN
ONLINE hanya pada beberapa orang dan Invisible terhadap yg lain
  1. Set status ke invisible
  2. Klik kanan Akun yg kita inginkan agar kita tampak OL
  3. Pilih “Presence Settings”
  4. Pilih “Appear Online”
Bila sudah selesai dan ingin tampil offline lagi terhadap akun tadi, lakukan:
  1. Klik kanan Akun yang tadi kita pilih
  2. Pilih “Presence Settings”
  3. Pilih “Appear Offline”

OFFLINE hanya pada beberapa orang dan Available terhadap yg lain (stealth)
  1. Set status ke **terserah lu**
  2. Klik kanan Akun yg kita inginkan agar ia gak dapat melihat kita Online
  3. Pilih “Presence Settings”
  4. Pilih “Appear Permanently Offline”
Bila sudah selesai dan ingin tampil online lagi terhadap akun tadi, lakukan:
  1. Klik kanan Akun yang tadi kita pilih
  2. Pilih “Presence Settings”
  3. Pilih “Don't Appear Permanently Offline”

OK.. Besok2 kalo mo chat ama Gw lu musti tampak online di YM Client Gw...

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

8 komentar:

  1. Saya invis karena takut ketauan boss kalao saya lagi YM-an mas, hehehe

    BalasHapus
  2. Ya... itu juga salah satu alasan temen2 saya mas. Untung kita gak pernah chat ya ROFL

    BTW YM Clientnya apa mas? Nanti saya update caranya deh... besok2 kalo mo ngobrol ama orang appear online dulu ya :p

    BalasHapus
  3. klo saya biasa pake Pidgin mas

    BalasHapus
  4. Kalo Gitu, silahkan pake cara diatas, Invis aja ke bos terus ROFL

    BalasHapus
  5. Hahahhaha..
    gw keliatannya oflen mulu lhooo !
    And sueer gue biasanya gak buz orang duluan kalo enggak di buzz :P
    inget dunk tulisan gue soal Apa Kabar, How Are You, Ni haoma..??

    Jelas kan... gue invi aja byk yg cari apalagi OL... langsung gak bisa jawabin itu chatt2 hahaha

    BalasHapus
  6. Iya mba inget, tulisan mba juga jadi salah satu inspirasi saya nulis ini :d

    Tapi kalo chat ke orang jangan invis ya mba..

    BalasHapus
  7. aku juga sering invis karena malas chating dengan banyak orang. hehehe.
    *) sok terkenal.

    BalasHapus
  8. Yang penting kalo mo Chatting dengan seseorang jangan Offline/Invis mas :D

    BalasHapus

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):