Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

07 Mei 2009

SearchWiki - Atur Hasil Pencarian Google saat kita masuk ke Google...

SearchWiki

Malem ini, Gw lagi mo nyari sesuatu di dunia antah berantah untuk nulis sesuatu diblog Gw (Halah sesuatunya banyak amat). Lalu saya menemukan sesuatu yang menarik (Jah sesuatu lagi) di pencarian google. Berhubung saya sudah masuk ke Blogger (Login maksudnya), jadi pas buka pencarian google otomatis dah langsung didetek Gw lagi make akun Google Gw (itu yang menarik? biasa aja kali) BUKAN!! sabar napa...(Iya ommm gak usah teriak2 ah...).


Nama featurenya searchwiki, yang dikeluarin tanggal 20 Nopember tahun kemaren (Set dah lama dan lu baru sadar? Kemana aja om). Dengan searchwiki, kita bisa mengatur hasil pencarian yang kita lakukan dengan Google, tapi dengan catatan bahwa kita masuk ke google dulu, menggunakan akun google kita.


Apa aja feature dari yang namanya SearchWiki ini? (jangan nanya ah... udah tahu yang tahu itu lu) Ada beberapa feature yang menarik dari searchwiki ini, yaitu:

  1. Bisa Ngerubah urutan hasil pencarian

    Dengan masuk masuk keakun google kita, maka kita bisa mengatur urutan hasil pencarian. Sebuah hasil pencarian yang menurut kita lebih relevan dengan apa yang kita cari, bisa kita naikan urutannya.

    Photobucket

  2. Bisa Nambah hasil pencarian

    Bila kita tidak melihat hasil pencarian yang seharusnya, sedangkan kita tahu kata kunci yang kita pake seharusnya memunculkan sebuah situ, maka kita bisa menambahkan link situs itu ke hasil pencarian (Cie... kata-katanya EYD bat dah...)

  3. Memberi komentar di Hasil pencarian.

    Ada gambar awan, buat ngasih komentar dari hasil yang didapet, jadi kalo besok2 kita nyari sesuatu dengan keyword yang sama kita bisa tahu catetan sebelumnya tentang situs itu.

  4. Menghapus hasil yang didapat

    Kadang2 kita berpikir, seharusnya sebuah situs gak muncul dipencarian yang kita lakuin. Nah dengan Searchwiki ini kita bisa menghapus setiap entry dari hasil pencarian supaya gak muncul2 lagi.


Udah ah... Gw mo searching lagi :D


Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):