Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

24 Mei 2009

Selamat!!_anda men'dpt hadiah Rp. 45 Juta

"Selamat!!_anda men'dpt hadiah Rp. 45 Juta, dari Kjtn XL PROMO Hub Call Center:
087841884555
No. REG_3F8E1D7
Pengirim:
+818"

Baru juga Gw ambil wudhu mo siap2 shalat subuh, HP dah berdering.. Kali ini bukan suara alarm yg gw set nyala dari jam setengah 3. Kali ini nada HP memberitahukan bahwa ada sms yang masuk. Dasar Gandi, kalo ada yg menghubungi, mo sms, telp, skype, atau sekedar chat YM, langsung pengin buru2 bales **Kasihan yg call nunggu lama2 :p**.

HP Gw pegang, pencet sana - pencet sini, eh gak taunya isinya persis kayak yg Gw tulis diawal postingan ini. jelas sebuah penipuan, mengapa begitu?
  1. Pengirim sms ini sebetulnya dari No. +6281944430709 tetapi di isi sms ditulis "Pengirim: +818"
  2. Kata-kata yg digunakan, dengan penyingkatan dan penggunaan tanda baca yg berlebihan bukan ciri sms dari sebuah perusahaan profesional.
  3. Saya belum pernah mengikuti undian selain XL pointhadiah, dan tidak ada hadiah yg mendadak diberikan ke pelanggan tanpa ada pengumuman sebelumnya.
  4. Apa itu XL PROMO? kayak program promosi buat kartu perdana aja :))
  5. Call Center XL bukan Nomor itu, nomornya 818 atau 817
  6. Apa itu No. Reg? No. Reg artinya Nomor Registrasi atau nomor pendaftaran, lah ini pengumuman hadiah kejutan atau pendaftaran VAS sih?
  7. yah.. "pengirim +818" persis kayak no 1.
Lalu apa yg Gw lakuin? (Rada Geblek ya, masa nanya diri sendiri ROFL) langsung aja Gw ganti status FB Gw **yang udah rada males gw buka/ganti** dengan isi SMS berserta nomor pengirimnya. Berharap Senior2 atau teman2 Gw yg ada di kepolisian, mo ngasih saran ke Gw. Selain itu juga buat info temen2 Gw biar gak ketipu ama sms kayak Ginian.

Selain ganti status Fb **Dulu temen SD Gw kalo nulis di papan tulis, kata "ganti" sering salah tulis jadi "gandi" ROFL, eh apa sih..** Gw juga kirim laporan ke polisi via SMS ke No.1717. Belum puas juga, Akhirnya gw tulis dah kisah ini di sini.

Buat temen-temen yang dapet SMS seperti ini, hati2 ya...

Buat yang berwajib atau yang tahu aturan, kira2 gw musti ngapain lagi nih?
ni nomor blom gw hub lagi, sms juga blom di bales, juga gak Gw hapus.

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

10 komentar:

  1. gw jg pernah kayak gitu Mas agndi..
    sekalian aja gw kerjain pengirimnya, ternyata gw di pandu utk transfer duit via atm ke suatu no rekening tertentu. Gw lama2in pas dia nelpon, pake alasan atm di bwa istri, mo ke atm tapi ujan, gak ado motor, mesin atm rusak, ada meeting mendadak. Pkoknya sampe dia males snediri, coz nelpon gw 2jam tapi gak ada hasil.. dasar tukang tipu. terakhir gw bilang kalo butuh duit bneran dan mendesak ntar gw transfer 50 rb deh, langsung ditutup telpon, lha mintanya 10 jt

    BalasHapus
  2. Saya masih bingung mau diapain nih mas.. Nunggu info dari hasil sms ke 1717 aja. Siapa tahu saya disuruh pura2.. kan bisa kena tuh, si penipunya :D

    BalasHapus
  3. mana ada org ngasih duit 45 juta gratis ? ada ada aja ... msh ada ya penipuan macam gini, tapi pernah ada lho blogger yg cerita saudaranya ketipu tapi aku yakin banyak kok yg berpikiran realistis dan nggak jadi korban

    BalasHapus
  4. @Mba Ely: namanya penipu emang ada2 aja mba :p

    Tapi dari 1 juta orang, saya rasa sih ada aja 1-2 orang yg tertipu.

    BalasHapus
  5. hmm..
    penipuan klasik yang telah berulang kali menipu masyarakat
    biasanya kita disuruh mentransfer sejumlah uang tertentu kepada si penipu..
    biasanya korban pengguna ponsel nokia yang keluaran lama
    karena pake kata 'pengirim +62812xxx

    BalasHapus
  6. Ya betul mas...
    kenapa musti ada modus2 kayak gini ya?

    BalasHapus
  7. SMS begitu mah, lag delete !
    tapi kalo laki gue.. malah dia kerjain balik.. terakhirnya biasanya dimaki2 sama laki gue ahahaha

    BalasHapus
  8. Buat kenang2an mba... masih nongkrong nih di Inbox :d

    BalasHapus
  9. jangankan dari teman, orang kalau dapat sms langsung dari indosat aja langsung aku delete mas, tanpa aku buka smsnya.
    *) ups, malah promosi provider.

    BalasHapus
  10. Waduh... kalo penting Gmana tuh mas?

    BalasHapus

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):