Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

19 Juni 2009

ADA APA DENGAN YM?

Pidgin yang biasa Gw pake buat ber YM-ria tiba2 ngadat, gak bisa konek ke YM server. Padahal sampe tadi pagi (Jam 5.30an seblom jalan kekantor) Gw masih bisa OL make Pidgin, tiba2 pagi ini sesampenya di kantor, pidgin Gw gak bisa ngubungin Gw ke server Yahoo :((

NYang Gw heran kenapa KOPETE masih bisa Konek ke Server Yahoo Messenger? Walhasil Gw konek make Kopete, yang kebetulan semenjak beberapa bulan ini lagi kena masalah: Notifikasi suaranya Gak keluar, foto gak terupdate,begitu juga status...

Dengan bantuan Kopete, Gw hubungin Admin Kantor buat nanya apa ada masalah di Jaringan, dan ternyata **Katanya** Gak ada masalah. Lalu gw tanya beberapa orang Pidginers **Maksudnya pengguna pidgin** lainnya, ternyata mereka juga gak bisa OL YM make pidgin :(

Ah... rasa penasaran itu muncul dan makin mengental. Walau gak ada chatting serius dihari ini, tapi Gw pengin tahu **ama benerin kalo bisa** kenapa pidgin gak bisa konek. Gw coba YM Client yang lainnya seperti Gizmo, tapi ternyata YMnya tetep Gak bisa.Temen Gw yang make nimbuzz juga gak bisa.

Sekarang muncul pertanyaan besar di hati Gw:

ADA APA DENGAN YM?

UPDATE:

Sudah beres... Kayaknya Yahoo lagi maintenance, jadi load balancernya rada ngaco.
Cara betulin Pidgin:

  1. klik Accounts > Manage Accounts
  2. pilih account yahoo anda lalu klik modify
  3. pilih Tab Advanced
  4. pada bagian page server "scs.msg.yahoo.com" ganti dengan IP "66.163.181.106", "66.163.181.189" atau IP lain **Bisa check dengan Ngeping ke "scs.msg.yahoo.com" untuk dapet salah satu IP yang tersedia** atau ganti dengan "cs101.msg.mud.yahoo.com" **yang ini belum saya coba, tapi mas willy udah nyoba**
  5. Save
Selamat ber-YM Ria lagi :D

UPDATE TERBARU:
Pidgin dah ngeluarin versi 2.5.7 buat ngatasin masalah ini, ternyata protocol Yahoo Messenger berubah dah versi 16, pidgin 2.5.6 kebawah blom dukung protocol ini.

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

12 komentar:

  1. gue pake ebuddy juga sama ga bisanya....

    BalasHapus
  2. Di Block sama Yahoo kayaknya nih... :(

    BalasHapus
  3. Niy saya kasih trik Pidgin,

    klik menu Account > (Akun yg dipakai) > Edit Account.

    di Tab Advance masukkan 66.163.181.189 sebagai pengganti scs.msg.yahoo.com,

    Semoga manjhur!

    BalasHapus
  4. @Wijna: Ow... rupanya load balancernya YM ngaco kali ya..sampe harus nembak IP gitu.

    BTW Thx infonya... It's Solved.

    BalasHapus
  5. diriku ngak punya ym makanya ngak tau selain itu diriku gaptek bos

    BalasHapus
  6. Kayaknya YM oke2 ajah tuh.
    Aaaah gue tau, dia ngambek kali karna lu belum pajang award bertuahnya :D hahahhaa

    BalasHapus
  7. @suwung: nda papa.. sapa tau besok2 punya YM :D

    @Mba Eka, udah kok mba... di gw-berhenti-merokok

    BalasHapus
  8. ditempatku malah lebih runyam lagi,...gak bisa akses sama sekali,...btw..skrng udah oke blm bro ?

    BalasHapus
  9. ho oh.. sayah juga ga bisa. knp ya ym? ga linux, ga window, kok semua ga bisa akses ym ya? mau ke skype tp list friendnya masih dikit :(

    BalasHapus
  10. duh.. lupaa... salam kenal yaaa.... dikau pengguna linux ya? sayah masih pengguna windows, blom berani hijrah..xixixi

    BalasHapus
  11. @All: saya lagi update tulisannya sabar ya... ada cara betulinnya..

    BalasHapus
  12. @Bongjun: sudah bisa Bro, tulisannya juga udah diupdate tuh...

    @Mba Ratu, eh Quinie: Silahkan coba cara diatas mba **Update-an**
    Salam kenal juga mba, Kalo windowsnya Asli dan merasa nyaman di windows, ya gak perlu Hijrah kan mba..

    BalasHapus

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):