Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

06 Juni 2009

Jangan Lupa Digitalisasi Fotonya!! Sekalian albumnya!!

Sebetulnya sudah 3 minggu ini abang Gw minta tolong untuk men-digitalisasi foto2 pernikahannya, tetapi baru hari ini Gw (intesif) ngelakuinnya, maklum lah lagi (pura2) sibuk :D. Menerima album yang tersusun begitu rapih dan indah, hati Gw gak tega merusaknya. Menyobek foto2 yang sudah lama menempel dialbum, pasti akan melepaskan kertas2 album pula, sehingga tidak mungkin dikembalikan seperti semula (Bilang aja takut diomeli karena albumnya rusak ROFL).

Pengalaman dari Nye'kenin foto2 yang udah nempel rapih di album pernikahan abang Gw, terlintas dalam benak Gw, Besok2 kalo Gw nikah, albumnya musti digital, berupa Slide Show, Web Site, atau paling gak cuma berupa File Text (Word) dengan Foto2nya, tapi tetep menyediakan foto2 dalam bentuk digitalnya (terus diupload ke internet, atau dijadiin CD/DVD). Dengan begitu gak ada lagi yg muter2 otak buat digitalisasiin album pernikahan Gw tapi tanpa merusak albumnya (Meratapi nasib sendiri..)

Gw gak tau kalo jaman sekarang, tukang foto tuh dah ngasih poto yg digital atau gak.. Hmm.. Jadi inget postinganya Mas Wijna sewaktu dia jadi tukang photo kawinan. Kira2 dia ngasih foto2 digitalnya atau gak ya? **Buat Mas Wijna: Kalo ente baca nih artikel, wajib jawab!! >:) >:) **. Mungkin sekarang para tukang poto, sudah make kamera digital sehingga pasti pada bisa ngasih foto2 digitalnya, tapi kalo disuruh sekalian bikin album pernikahan digital pada bisa gak ya? Kalo pun bisa pasti bakal mahal nih (Kayaknya lebih hemat kalo bikin sendiri Wakakakaka).

Pembaca ada yg punya album pernikahan digital?
**Ikut2an gayaknya mba ely yg selalu mengakhiri postingannya dengan pertanyaan :P

FYI:
Tulisan ini Gw tulis n posting disela-sela Gw men-Scan Foto2 di album pernikahan abang Gw..
Tulisan ini pelampiasan kekeselan Gw nyekenin nih foto yg buanyak... Ribet Euuiii....

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

9 komentar:

  1. nama saya disebut! saya jawab deh, iya. Tapi buat servis ekstra biasanya saya kasih hardcopy-nya juga tapi beberapa aja.

    BalasHapus
  2. loh... malah hcopy yg ekstra? berarti yg hcopynya gak disusun ya dialbum? wah...
    coba album nikah abang Gw kayak gitu, dah selesai dari kemaren2 nih.

    BalasHapus
  3. perlu bantuan ngga buat nyecan??

    BalasHapus
  4. perlu nih... pegangin sebentar albumnya :D

    BalasHapus
  5. Makanya tarif bisa murah karena ndak pakai biaya cetak dan beli album.

    BalasHapus
  6. halah, sampeyan malah mengingatkan saya sama video pernikahan saya yang raib ndak jelas gara-gara sodara yang dipercaya untuk ngurusi itu ndak ngambil ke studionya.

    BalasHapus
  7. @Mas Stein: Maaf loh mas, gak maksud...

    BalasHapus
  8. @mba Eka: Mana mba? Siapa tahu bisa jadi referensi :D

    BalasHapus

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):