Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

11 Juni 2009

Selamat !-Anda Mendapt hadiah Rp. "35" juta

"INFORMASI RESMI
Selamat !-Anda Mendapt hadiah Rp. "35" juta.Dr PT. XL COMINDO
Pin (d2c77e)
Hub.Kantor Pst; 0818857046
Pengirim ;
+818"


Malem ini, jam 2 tepatnya sebuah dering Handphone ngebangunin Gw dari lelapnya mata. Kepala yang sedang diistirahatkan ini, terpaksa harus terjaga; Badan yang lagi terbaring ini, terpaksa beranjak; Bangun... meraba-raba... mencari lokasi HP yang terus menjerit itu. Sampai lah Gw di sebuah celana seragam yg tergantung dipintu. Gw inget kemaren pulang siang celana itu Gw gantung disitu tanpa mengeluarkan isinya, maklum lagi kangen berat sama bantal, kepala pun ikut berat.
Sebuah usaha yang sangat besar **Paling gak, besar menurut Gw, yang malem itu lagi coba beristirahat, meringankan kepala** ternyata menjadi sia-sia. Nomor +6287842844588, terpampang di inbox Gw, sebuah nomor asing di HP Gw. Begitu Gw buka.... ala ma.. isinya.... Arrrgghh D'Javu lagi Gw. SMS seperti ini pernah Gw terima juga, tapi hadiahnya lebih Gede, 45 Jt :D jadi udah gak heran lagi Gw.

Kali ini sipengirim ternyata lebih bodoh dari pengirim SMS sebelumnya, terlalu jelas penipuannya:
  1. Tidak ada pengumuman resmi yg menyebutkan secara terang-terangan bahwa itu INFORMASI RESMI
  2. Kata-kata yg digunakan, dengan penyingkatan dan penggunaan tanda baca yg berlebihan bukan ciri sms dari sebuah perusahaan profesional. Kali ini penggunaan tanda baca yg salah tempat, lebih banyak dari SMS penipuan yg kemaren.
  3. XL dikeluarkan oleh PT. ExcelComindo Bukan XL Comindo
  4. Saya belum pernah mengikuti undian selain XL pointhadiah, dan tidak ada hadiah yg mendadak diberikan ke pelanggan tanpa ada pengumuman sebelumnya.
  5. Gak pernah operator yg memberikan hadiah, nyuruh nelpon kantor pusat, tapi pasti nyuruhnya nelpon Call centre
  6. Kantor Pusat XL bukan Nomor itu,dan yang jelas bukan nomor selular, bisa dilihat di situs XL ROFL
  7. yah.. "pengirim +818"kan dah Jelas yang ngirim itu No +6287842844588
Buat kali ini, Gw mikir: "Apa Nomor Gw dah beredar ke lingkaran 'penipu via SMS'?"; "darimana mereka tahu No. HP Gw?"; "Kenapa No. HP Gw bisa dijadiin calon korban?". Kenapa Gw bisa berpikiran kayak gitu? karena Gw dah 2 kali dapet SMS seperti ini dalam jangka waktu 1 bulan, gak mungkin cuma sekedar random Number. Mungkin karena Gw make pasca bayar, mungkin karena kemaren Gw gak melakukan action apa2, mungkin karena ... mungkin.... Ah... mungkin semua, kenapa Gw jadi pusing sendiri :p

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

8 komentar:

  1. Bapakku pernah dapet sms begitu ga, trus minta aku telp ke nomer pusat katanya (kebetulan kepalanya 021) makanya aku telp pake nomer rumah biar lebih irit.
    Pas diangkat ternyata suara mas2...langsung ga pake extention (padahal biasanya kantor2 pusat kan pake operator yak, baru dihubungkan ke ext mana).
    Dia langsung ngomong banyak hal dan minta aku ngirimin nomer rekening...aku bilang ga punya, trus aku bilang mas ini cuma mau menipu ya...
    eee dianya marah2 gitu gan, langsung ditutup telpnya
    hehehe....aku jadi bingung wong ditanya kok marah2

    BalasHapus
  2. coba aja no-telepon itu dikirim sms hadiah juga

    BalasHapus
  3. hahaha, sebenarnya mereka nyari korban yang salah, ga tau dia kalo blogger itu lingkaran yang tak terputus, infonya bisa merembet kemana2....kena dikerjain blogger lain baru tau rasa dia...

    BalasHapus
  4. kalo diriku biasanya jawabanya adalah... ini kapten soewoeng dari koramil... hubungi ajah ajudan diriku gitu

    BalasHapus
  5. Bleng kalo tidur hape di silent aja
    biar gak keganggu bobonya
    gak enak kan kepotong2 gitu, malah nanti bisa sakit kurang tidur.

    Nomormu bawa hoki kali makanya byk yg mo nipu hehehhee

    BalasHapus
  6. @Mba nun: Hmm..terus kalo sekarang mau nelponin lagi? tuh nomornya ada kan...

    @Wijna: lah saya mau ngasih hadiah apa buat dia?

    @Frozzy: Mau ngerjain? **Nantangin**

    @Suwung: Tapi diriku bukan seorang kapten, diriku hanya seorang kapiten, yang mempunyai pedang panjang, kalau berjalan prok..prok..prok.. :D

    @Mba Eka: Duh gak bisa silent mba.. kasihan kalo ada yg butuh saya malem2 **Jah Gaya bangat dah**. HOKI? Padahal mau saya tutup nih nomor..

    BalasHapus
  7. lha ini masih mending sms jam segitu dari penipu, sms menyebalkan dari orang yang menyebalkan. saya jam 2 pagi pernah dapet sms dari operator! ndak bisa milih waktu apa ya

    BalasHapus
  8. @Mas Stein: Loh.. Operator betulan atau penipu yg pura2 jadi operator mas?

    BalasHapus

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):