Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

19 Juli 2009

Jalan kaki itu sehat

Gw lupa baca tuh slogan dimana, tapi ya katanya sih begitu. Kalo menurut Gw sih gak bener juga tuh slogan, tergantung situasi. Kalo jalan kaki sampe lebih dari 8 jam terus menerus, gak makan, gak minum, gak istirahat, Gw jamin... Pasti bawa penyakit (HALAH). Hehehehe Posting dengan prolog gila sedikit :p

Gw habis baca blog orang, sbelen's weblog, yang ngebahas tentang Jalan kaki 10000 langkah perhari (HALAH bukannya lu bacanya tadi malem? tapi kecapean buat posting?) Ssstt jangan buka rahasia dong, ini juga masih kecapean (Uang tutup mulutnya dulu dong :P). Disitu dijelasin sampe rinci bangat, kenapa musti 10000 langkah **ternyata gak harus 10000 langkah loh**, sesuai dengan hasil2 penelitian yang udah dilakuin. Gw gak mau tulis isi dari Blog itu, silahkan baca blognya kalo mo tahu pembahasanannya.

Sebetulnya ada banyak blog atau artikel di dunia Maya (Luna Maya? :o) yang Gw baca malam tadi, lagi cari info2 tentang jalan kaki. Gw heran, kenapa orang Indonesia males bangat jalan kaki ya? Gw kasih contoh, misalnya, sample doang nih, gak banyak (Iya..iya.. udah buruan napa). Kalo kita mo naik bis, ada halte di <100m dari tempat kita, tapi tetep aja kita naek di tempat dimana kita berdiri. Kalo mo nyebrang, ada jembatan penyebrangan yang cuma 20 meter dari tempatnya berdiri, tapi tetep aja kita nyebrang langsung lewat bawah. Atau kita mo ke suatu tempat, yang , 1 Km (kalo jalan gak sampe 10 menit nih) tapi tetep aja kita tungguin tuh angkot (Walau kadang nunggunya aja bisa lebih dari 20 menit).

Dengan prilaku yang kayak gitu, terkadang Gw sering denger orang (Temen2 Gw sih lebih banyaknya) mengeluhkan keadaan fisiknya yang berkembang tidak seimbang, kalo gak berkembang kesamping, ya berkembang ke depan pada bagian tertentu aja.

Gw tahu memang lokasi jalan kaki di Jakarta sangat menyengsarakan, kita musti berjuang memperebutkan lokasi jalan kaki, saingan sama penjaja (Gaka pake H loh) makanan, motor, malah kadang mobil **Yang lagi parkir**. Tapi apa kayak gituan bisa kita jadiin kambing Hitam?

Ah... udah ah.. pagi-pagi dah ngelantur.

FYI. sebetulnya Gw posting artikel ini, cuma buat nginget2 linknya si S.Belen. Siapa tahu besok2 Gw mo baca lagi :D


Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

5 komentar:

  1. betul bro,..kenapa kita kok malas jalan kaki ya,..? dikampung kecil tempat ane tinggal juga udah mulai jarang yang jalan kaki,..heran saya,...

    BalasHapus
  2. kalau katanya orang sih karena GENGSI mas, buat apa punya kendaraan bermotor klo ga dipakai?

    mas juga begitukah?

    BalasHapus
  3. @BongJun:
    Yuk Jalan kaki yuk :D

    @Wijna:
    Hmm.. GENGSI? Wah Geng baru ya?
    Sepertinya saya gak gitu tuh :p

    BalasHapus
  4. Heeeiii tdk smua org indo gak suka jalan kaki.
    gue tiap hari jalan kaki 400m lhooo :)
    bangga bgt pdhl cuma 400 m doank hahahaha

    BalasHapus
  5. Waduh... masih kurang 4600m tuh mba

    BalasHapus

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):