Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

03 Juli 2009

KING : Si Raja Gledek yang berlebihan.

Kamis 2 Juli 2009, 4 bujang staff bid. Algor (Gw, Wildan, Ikhsan ma Bang Yudz) Nonton lagi. Kali ini gak bakal keabisan karcis lagi (Dah 3 kali mo nonton keabisan karcis mulu **HUH**), soalnya dah beli dari siang :D. KING, sebuah pilem Indonesia tentang bulu tangkis, itu pilem yang beruntung kami tonton hari ini.

Sebetulnya Gw gak terlalu semangat kali ini, selain setelah kekecewaan pada film terakhir yg Gw tonton, juga karena sebetulnya Gw memang gak niat nonton film KING. Apa yang bisa Gw harapin dari sebuah film Indonesia? Terlebih bukan film komedi. Mengharap efek yang bagus? Cerita yang menantang? Akting yang menawan? Ah... mungkin memang harus mimpi. **Gila pesimis bangat Gw**.

Dibalik kekurangannya, pilem ini memberikan banyak hikmah buat yang nonton. Mulai dari sikap Patriotisme, Nasionalisme, Persahabatan, Rendah Diri, sampai Cinta Kasih seorang Bapak Kepada anaknya **Sumpah yang terakhir ini paling kena buat Gw**. Gemana kisah dari KING? Mari kita bahas...


Sekilas (aja) Tentang “KING”

“KING” adalah film yang mulai beredar di Indonesia sejak tanggal 29 Juni 2009 (Kalo Gak salah loh, Soalnya Gw dapet Info dari RSSnya 21cineplex tanggal segitu sih :p), yang dimaenin ama:

  • Rangga Raditya..Guntur

  • Lucky Martin...

  • Surya Saputra...Raino

  • Mamiek Prakoso...Bapaknya Guntur

  • Ariyo Wahab

  • Wulan Guritno

  • Argo “aa Jimmy”

Pilem ini buka berisi kisahnyatanya si Lim Swie King, tapi berisi semangat, Nasionalisme dan perjuangannya Lim Swie King yang hadir di dalam kehidupan seorang bocah SD. Guntur yang punya bapak penggila Bulu tangkis ini, sangat tertarik dengan Lim Swie King, yang ketertarikannya itu ketularan bapaknya.

Guntur selalu diadu sama pemain bulu tangkis yang jauh lebih besar dari dirinya, dan dengan raket kayu bengkoknya. Jelas pertandingan seperti itu sangat mudah ditebak hasilnya, Si Guntur kalah. Sebagai seorang penggemar bulutangkis, bapaknya Guntur gak terima kalo anaknya kalah. Maka si Guntur di hukum fisik, supaya lebih kuat lagi, supaya bisa menang.

Singkat Cerita, siguntur ikut pertandingan bulutangkis dikelurahan **atau sekolah ya, hmm.. Gw lupa :p**, untuk itu dia butuh sebuah raket **beneran bukan kayu** buat maen biar menang. Gunturpun berani menantang Raino kembali, dengan syarat kalo dia menang maka dia boleh minjem raketnya, tapi teteup.. kalah. Lagi2 si Bapaknya Guntur marah, kalo sudah tahu kalah ngapain menantang segala, tetapi setelah tau alasannya pun dia terdiam.

Dengan bingungnya si Guntur menunggu dilapangan untuk mulai pertandingan dengan raket kayunya, tapi beberapa detik sebelum mulai, si Raden bawa raketnya si Raino. Ternyata si Raino mau minjemin tuh raket. Berbekal raket itu guntur berhasil menang, tapi senar raketnya putus. Guntur dan Radenpun mencari akal untuk memperbaikinya **Tapi setiap adegan, kisah, or jalan ceritanya terkesan berlebihan buat Gw, Lebay..**

Ahhh... Gw bete nih... Lagi gak punya sense nulis, lagi males nulis, lagi.... Arrgghhh udah ah ceritanya Gw singkat2 aja ya.. Pokoknya ntar ketauan kalo yg minjem tuh raket ternyata bapaknya Guntur, dengan menggadai Tv-nya. Terus si Guntur menang, tapi ternyata gak ada duit di piala. Dia ngambek gak mau maen bulutangkis lagi, sampe berantem sama bapaknya, terus diem-dieman.

Nanti si Guntur ikut Klub, atas bantuan Guntur ma Michele (Ini temen barunya yang baru pindahan) di tempat kerja bapaknya. Sampe akhirnya dia ikut seleksi buat dilatih di kudus, dengan perjuangannya dan bantuan semua orang disekelilingnya **yang kadang gak disadarinya** dia nanti berhasil masuk pusat latihan bulutangkis djarum di Kudus.

Pokoknya gitu dah... Nonton aja..


Kelebihan-Kekurangan KING (Menurut Gw)

Satu kelebihan dari pilem ini yang menarik perhatian Gw ma Bang Yudz: Kawah Ijen Keren :bd. Lalu kekurangannya? Ah... Gw lagi males bahasnya, gak tau kenapa tiba2 semua kata gak bisa keluar.. tonton aja ya..


Makna, Hikmah dan pelajaran (Yang Gw ketahui) dari KING

Ok.. kali ini sedikit serius (kan dah terakhir), KING menceritakan tentang impian besar yang walau gak masuk logika untuk diraih tapi tetap bisa diraih kalo kita memperjuangkannya dan mendapat bantuan, sokongan, semangat, atau sekedar do'a dari kawan2 kita. Jadi jangan lupa Keep Fighting Guys, Girls...

Gw juga mendapat satu lagi bahan renungan, betapa seorang ayah sayang akan anaknya, keras memang didikannya, kasar memang kata2nya tapi semua demi kita. Segalanya dikorbankan, gak peduli badannya lelah, keringat mengering, tulang2 melemah, harta benda terjual, tapi dia tetap berjuang demi anaknya.. Ah.. Bapak.. perjuanganmu, baik yang Gw tahu atau Gak Gw tahu sangat berjasa buat Gw.. Pliss maafin anakmu ini yang nakal. **Gila Curcol lagi Gw, Gapapa ya.. ini kan DRY-nya (The Day of repeated Year) Bokap Gw** Dah ah.. kebanyakan nulis, lama-lama Gw nelpon Bokap Juga nih...

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):