Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

17 Juli 2009

Uangku jadi 20 lembar...


Hehehehe... Norak bangat ya? Masa cuma punya 20 lembar udah seneng, kalo pun setiap lembarnya 100 ribuan, tetep aja baru 2 juta. Tapi kali ini memang Gw seneng, uang di meja kerja Gw ada 20 Lembar, dari 18 Negara. Bukan Gw udah keliling ke 18 negara itu, tapi ini Uang merupakan hibah dari temen2 yang udah pernah melanglang buana **HALAH**.

Dari 20 lembar itu, ada 4 lembar yang memang asli punya Gw, 1 lembar uang seribu rupiah, 1 lembar uang 10 Ringgit Malaysia, satu lembar uang 20 Kron Swedia, dan 1 lembar uang 1 Dollar Amerika. yang lainnya merupakan pemberian dari temen2 yang abis jalan2 keluar negri.

Kenapa kok sampe Gw posting hal kayak gini di blog yang cuma catetan Gw ini? apa emang musti dikenang hal ini? jawabannya "YUPS", soalnya Bos Gw, Bu Endang, baru aja dengan **Mudah-mudahan sih** rela memberikan 6 mata uang dari 5 negara yang habis dikunjunginnya. Gw gak ngeliat jumlahnya kalo dirupiahin, atau keunikan, kejarangan **Apa ini** mata uang yang dikasih dia Ke Gw. Tapi karena Bu Endang dah inget sama pesen Gw, dan mo ngabulin (Emang lu pesen apa gan?). Setiap ada orang yg JJS keluar negri, Gw selalu mesen selembar uang kertas dengan nominal terkecil buat oleh-olehnya (Ow).

Bukannya bisa nuker di money changer? Ya... banyak yang ngomong Gitu, tapi bukan itu yang Gw cari. Gw cari kisah dari uang itu, Gw cari makna dari uang itu. Disamping Gw nyari or mo ngebandingin kekuatan proteksi anti duplikasi atau peniruan atau penipuan uang di setiap lemabr itu. Biasanya lembar uang dengan nominal terkecil itu paling sedikit dan paling lemah proteksinya.

Tadinya Gw mo nge-list uang2 yang Gw punya, kisahnya, proteksinya n dll-nya. tapi apa mo ditulis, mata dah riyep-riyep keabisan tenaga **Aduh... dimana jiwa kalong Gw?**. Besok pagi Gw update lagi dah nih tulisan :P

UPDATE:

sesuai janji Gw, walau rada telat, tapi Gw Jabarin Duit-2nya itu:

  1. 1000 Rupiah : mata uang Indonesia, Hasil jerih payah Gw sendiri.
  2. 10 Rupee : Mata uang India, Hibah dari Ian.
  3. 1 Yuan : Mata uang China, Hibah dari Mba Meyli sewaktu dia paparan Kalung Biofir **Kalo Gak salah**
  4. 5 Yuan : Mata uang China, Hibah dari Mba Meyli sewaktu dia paparan Kalung Biofir **Kalo Gak salah**
  5. 5 Euro : Mata Uang Perkumpulan Negara2 Eropa, Hibah dari Mba Nunik sewaktu dia ke hongkong **Ini Ganti, karena dia lupa bawa uang Hongkongnya**
  6. 20 Kronor : Mata uang Swedia, Sisa sewaktu Gw ke sana.
  7. 1 Ringgit : Mata uang Malaysia, Sisa sewaktu Gw ke sana.
  8. 2 Dollar Singapore : Mata uang Singapore, Hibah dari Bu Endang, sewaktu dia keliling afrika **Gw gak tau kenapa dia bisa dapet nih uang :p
  9. 1 Real : Mata uang arab Saudi, **Kalo Gak salah** Hibah dari Mba Nunik, sewaktu dia UCob di sana.
  10. 5 Dollar New Zealand : Mata uang New Zealand, hibah dari Mba Sari sewaktu dia cek pabrik orang disana.
  11. 5000 Won : Mata uang korea, hibah dari Ian, sewaktu dia seminar disana.
  12. 1 Dollar Suddan: mata uang suddan, hibah dari Bu Endang, sewaktu dia Keliling Afrika.
  13. 200 Sum : mata uang Uzbekiztan, hibah dari mas Bayu **Gw gak tau dia ngasih ini, tiba2 dah di meja aja, Thx loh mas**
  14. 1 Dollar Amerika : mata uang Amerika, Sisa waktu Gw ke malaysia.
  15. 200 Dinar Libya: mata uang libya, hibah dari Bu Endang, sewaktu dia Keliling Afrika.
  16. 20 Piso : Mata uang Philipina, dari Mba Meyli sewaktu dia kesana.
  17. 10 Dinar Libya : Mata uang libya, hibah dari Bu Endang, sewaktu dia Keliling Afrika.
  18. 100 Milyar Dollar Zimbabwe : Mata Uang Zimbabwe, hibah dari Bu Endang, sewaktu dia Keliling Afrika. **Seru nih, nolnya banyak, masa berlaku uangnya cuma 6 bulan, nomer serinya pake stempel, dan kayaknya cuma make teknik percetakan "sekali cetak"**
  19. 1 Dinar Libya: Mata uang Libya, hibah dari Bu Endang, sewaktu dia Keliling Afrika.
  20. 10 Franc : Mata uang Swiss, Hibah dari Bang Agus, sewaktu dia pelatihan disana.
Udah itu aja... Gw harap bakal bertambah terus, N tentang pengamanan tiap mata uangnya, Gw update lain kali aja Ya :D **Itu Juga kalo Gw mau dan Inget :p

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

4 komentar:

  1. weh,..weh..ternyata brader ini kolektor ya ,...? keren bro,...

    BalasHapus
  2. Haiyaaaa gue gak kepikiran koleksi begitu..
    aduuuh sayang bgt.
    Emang sih lu koleksi sekalian buat kerjaan lu itu yah tapi tetep aja koleksinya unik lho :)

    BalasHapus
  3. koleksinya bagus mas... kalo uang kuno mungkin lebih menguntungkan mas..

    BalasHapus
  4. @Bongjun: Ah.. Gak segitunya kok. cuma buat fun aja.

    @Mba Eka: hehehe kali ini gak ada sangkut paut sama kerjaan :D

    @Mas Eko: Hmmm.. Iya sih mas, tapi saya gak nyari keuntungan kok mas. Cuma Kagum sama proteksi2 yang di pake di uang lembaran.

    BalasHapus

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):