Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

21 Agustus 2009

Mau dimaafin atau dilupain kesalahannya?

Hmm.. Gw bingung, sebetulnya memaafkan sebuah kesalahan itu seperti apa sih? Selama ini yang selalu Gw lakuin adalah ngelupain kesalahan orang, dan ngelupain sakit yang disebabkannya. Apakah yang Gw lakuin itu sama dengan memaafkan? Ataukah maaf adalah kata yang keluar dari mulut, lalu tetap saja kita sebal dengan orang itu, marah dan bahkan gak mau bertemu? **Kayaknya ada nih yg kayak gini**

Kalo kata orang bijak, "kesal, marah dan benci lah terhadap perbuatan salah yang dilakukan seseorang, tapi jangan pernah kesal, marah dan Benci terhadap orangnya", ada yang bisa ngelakuin?

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

7 komentar:

  1. Ada !
    Gue belajar ini dari suami gue.
    Dia dan seluruh keluarganya punya pengalaman pahit sama bokapnya, dan gue tahu suami gue kecewa, kesal. Tapi dia mengasihi bokapnya. Jd dia tetep sayang, tetep hormat sama bokapnya, namun tegas bilang bahwa kesalahan yg itu tidak bisa ditolerir.

    Memaafkan dan melupakan adl hal yg beda.
    Lu bisa memaafkan namun tidak melupakan atau sebaliknya
    melupakan namun tetap dendam.
    Semua ada waktunya, butuh proses alias ya itu butuh waktu. Walaupun itu semua, tetap diawali dengan niat baik untuk memaafkan.

    salam,EKA

    BalasHapus
  2. Salute buat suami mba...

    hmm... emangnya bisa ya dendam, kalo kita lupa sama kesalahan orang itu, juga lupa sama rasa sakit yang ditimbulin akibat kesalahan itu?

    BalasHapus
  3. Sepertinya orang itu harus melakukan ini pada saya, dan saya mestinya ikhlas menerima perlakuan orang itu pada saya

    BalasHapus
  4. @Wijna:
    Hmmm... Butuh telinga untuk mendengarkan keluhan? saya punya dua nih.

    BTW. ra mudeng mas :(

    BalasHapus
  5. Kalau kita mampu memaafkan .... adalah suatu hal yang baik dan indah yang dapat kita lakukan.
    Btw, berkunjung dan salam kenal sobat.

    Salam

    BalasHapus
  6. syuuliitt,...bro. hahahaha

    BalasHapus
  7. @Rachel:
    kita mampu gak ya?
    BTW salam juga, maaf sekarang blom sempet kunjungan balik.

    @Bongjun:
    Emang bong sulit...

    BalasHapus

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):