Seuntai kata hati dan pikiran Gw:

Bukan karena cantik dia pantas dicintai, tapi karena cinta lah yang menjadikannya tampak cantik. @13/08

Tanya-tanya mbah Google

24 Agustus 2009

Menu apa yang pasti ada tiap ramadhan?

Di keluarga Gw, Gak tau sengaja apa Nggak, pasti ada 2 hal yang selalu ada. yang pertama adalah Teh Manis di waktu buka dan sahur, lalu yang kedua mie rebus ditiap sahur. Gak peduli menu lain yang terhidang, tapi dua hal itu selalu ada. Memang bukan menu istimewa, tapi ini yang selalu bikin Gw kangen buka+sahur di rumah Ortu **secara Gw blom punya rumah sendiri :D**. Tapi Ramadhan kali ini, entah kenapa, Gw dibikinin Kopi di waktu buka or sahur.. Jelas Gw gak minum, seberapapun nikmatnya ngopi, tapi itu tetep bahaya buat perut yang habis kosong (Pas Buka) ataupun yang akan kosong (Pas Sahur).

Lalu ada satu lagi minuman Favorite Gw dimalam hari, biasanya kalo Gw nonton TV or maen Komputer sehabis tarawih, Air putih selalu terhidang **Bisa Habis 1-2 Liter loh**. Walau sering Gw selingin dengan Kopi, tapi aer putih, biasanya ampe 2 botol sirup marjan **Masing2 sekitar 600ml-an**, habis Gw minum disatu malam.

Apa disetiap keluarga ada tradisi kayak gini ya? Walau emang di keuarga Gw, ini bukan sebuah tradisi yang disengaja, cuma cari yang efektif, efisien, dan bermanfaat di waktu buka dan sahur. mungkin kalo bonyok ada pembantu dirumah, sahur Gw gak selalu ada Mie rebus. Atau kalo di waktu buka ada es buah, mungkin teh akan tergusur. Tetapi selama ini, mereka selalu terhidang di meja.

PS. Kira2 sampe kapan hal ini terus ada di keluarga Gw ya? Ayo Gandi di cek tiap bulan puasa tahun2 depan....

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

13 komentar:

  1. wah, enaknya masih bisa merasakan buka puasa di rumah ortu. gue masih ngarep aja nih, maklum anak rantau, baru bisa mudik menjelang lebaran. jadi inget es cendol-nya, walaupun bukan buatan mama, tapi karena yang ngeraciknya mama, tetep aja enak...hehehe

    BalasHapus
  2. @Frozzy:
    mama? Biasanya mamak... Mudiklah sana.. ambil cuti..
    BTW: Pertamax bukan gelar yang membanggakan di blog ini :D

    BalasHapus
  3. hehehe,..Menu yang rutin tiap ramadhan adalah Menu...nggu bedug maghrib hahahaha,.....selamat menjalankan ibadah puasa bro....

    BalasHapus
  4. hehe met berpuasa boz, menu bukaku biasanya emang teh manis anget dulu.. sama, kan?

    BalasHapus
  5. hihihi
    gue sih gak ada puasa.
    tapi kalo makanan tradisi
    tiap sabtu biasanya ada ikan mas yg dimasak arsik (cara batak gitu deh)
    hehehehe

    BalasHapus
  6. eeeh...puasa-puasa makan singkong rebus atau ubi merah rebus juga enak loh.

    BalasHapus
  7. @Bongjun:
    Wuahahahaha menu yang aneh...

    @ADVINTRO:
    Iya..ya kita sama :D

    @Mba Eka:
    Ayo lah... kapan bisa bagi2 ikan mas arsiknya?
    Tapi saya gak suka ikan basah mba :(

    @Wijna:
    Hmm... blom pernah nyoba tuh mas, Boleh minta? :p

    BalasHapus
  8. kalau saya menu yang selalu menemani pas setiap buka adalah teh manis, selain menambah tenaga setelah seharian puasa juga membuat tubuh jadi seber...

    BalasHapus
  9. mampir....salam kenal ya bro...
    ketemu muka dulu br gua tau blog lo...maklum gua ga rajin ngeblog...

    lo nanya sampai kan tradisi di keluarga lo akan ada....sampai akhir hayat...
    krn kita anak yang pada suatu hari yg akan melanjutkan tradisi itu....

    @eka: ka batak kali kau sukanya ikan arsik....iddddiihhhh bagi lah aku dulu..kau kirim2 lah ke tempatku...ikan mas nya ganti ikan patin mantap itu ka...terbitlah air liur ku ni....yyyuuummmyyy.....

    BalasHapus
  10. menu buka puasa:
    @kosan:sari kacang hijau ABC.,satu kotak
    @mksr:es pisang ijo..

    BalasHapus
  11. @Rizal: sama dong :D

    @Miranda: Wakakaka sama gw juga gak rajin ngeblog kok :">
    Arsik tuh apa sih?

    @Frozzy: Apa gw kelamaan gak update blog ya, sampe lu komen lagi disini? BTW. kacang ijo emang enak?

    BalasHapus
  12. Ayam goreng & Ice cream and that's it.

    Salam kenal juga Gandi, gue juga punya tuh temen India namanya Sanjay :D

    BalasHapus

Daftar Komentar Terbaru

Daftar Blog-Blog Gw

Blog Yg Biasa Gw Kunjungin (selain yg ada di side bar):